Rabu, 16 Januari 2013

karena hidup adalah sebuah cerita

Hidup itu adalah sebuah cerita
sejak kau masih menjadi calon bayi di dalam kandungan ibumu,
dan saat kelahiranmu di dunia ini, disaat itulah hidupmu dimulai...

Dari seorang bayi yang hanya bisa menangis disaat lapar dan haus kemudian tumbuh menjadi anak-anak yang mulai memiliki gigi dan mulai bisa berjalan sambil menggandeng tangan kedua orangtuamu. Kamu tumbuh semakin besar, pintar dan penuh kasih sayang. 
Saat umurmu sudah 5 tahun, saat itulah kamu mulai mengenal dunia pendidikan. Dari TK, SD, SMP, dan SMA atau bahkan kau ingin melanjutkan studimu ke Perguruan Tinggi, kemudian kau bekerja mencari uang, menikah dengan orang yang kau cintai, memiliki anak yang cantik dan tampan, lalu kau menjadi kakek-nenek bersama suamimu, dan kemudian mati.
Baru saja kita dilahirkan, tetapi sesaat kemudian kita yang melahirkan.
Baru saja kita diberi Tuhan kesempatan untuk menghirup nafas di dunia sesaat kemudian kita harus mengembalikan nafas itu pada Tuhan.
Dari kehidupan yang diberikan oleh Tuhan, tentu saja kau memiliki banyak cerita yang mungkin kau sedikit melupakannya karena terlalu banyak. Baik suka maupun duka, tetap saja itu ceritamu. Cerita yang akan kau simpan dihati dan pikiranmu. Cerita yang kelak akan menjadi sesuatu yang bisa kau kenang. Cerita yang akan kau ceritakan pada anak-anakmu kelak.
Saat hidup telah mengantarkanmu menjadi pribadi yang lebih dewasa, kau mungkin berfikir  untuk membuat sebuah cerita di hidupmu, dengan melakukan hal-hal baru bersama orang-orang yang ada disekitarmu, entah itu cerita yang menyenangkan maupun menyedihkan tetap saja keadaan akan membuat kau harus merasakannya. Jadi, Nikmatilah. Bagaimanapun juga, kehidupan tak akan pernah lepas dari cerita. Bila suatu saat nanti ceritamu terhenti, berarti hidupmu pun telah terhenti.

Bila kau bertemu seseorang di masa depan, katakan padanya sambil tersenyum, "inilah hidupku dan ini juga ceritaku, dan aku sangat bersyukur pernah mengalami itu semua".
Buatlah cerita-cerita yang indah dalam hidupmu bersama dengan orang-orang yang kau sayang dan hiduplah dengan bahagia :)

Inilah hidupmu dan inilah ceritamu......

2 komentar: